Kemendikbud akan Luncurkan Literatur Sekolah versi Digital

Kemendikbud akan Luncurkan Literatur Sekolah versi Digital
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) hendak meluncurkan buku untuk Gerakan Literasi Sekolah dalam bentuk digital. Versi digital diklaim dapat menghemat ruang dan anggaran.
 
"Ada cetak, ada digital. Digital ini penting untuk meminimalkan pemakaian ruang yang sangat terbatas. Kalau tiba-tiba satu kelas disuruh membaca keluar kan gimana dia," kata Kepala Badan Bahasa Kemendikbud Mahsun kepada Metrotvnews.com di Hotel Kartika Chandra, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (20/8/2015).
 
Buku versi digital dapat diakses di website Kemendikbud. Namun untuk saat ini Badan Bahasa baru mengeluarkan buku dalam bentuk cetak.

"Kalau digital kan tinggal masuk ke laman Kemendikbud tinggal dicari. Tapi masih proses, sekarang baru dalam cetak dan terbatas baru 58 (judul buku)," ujarnya.
 
Dari 58 judul buku di antaranya baru 12 yang dicetak. Untuk masing-masing judul, sekolah diberikan 10 eksemplar sehingga sekolah mendapat 120 eksemplar.

"Kemarin dibagi baru 12 judul masing-masing buku ada 10 eksemplar jadi ada 120 eksemplar buku yang dibagikan ke sekolah-sekolah," katanya. 
FZN
Kemendikbud akan Luncurkan Literatur Sekolah versi Digital
Item Reviewed: Kemendikbud akan Luncurkan Literatur Sekolah versi Digital 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. Terima Kasih

Komentar Terbaru